Sat. Sep 18th, 2021

Este Nadia Blog

Blog Este dan Nadia

Viral Gadis Ditinggal Kedua Orang Tuanya Meninggal Jelang Pernikahan, Hanya Berselang Beberapa Hari

3 min read

Viral video yang menceritakan seorang gadis yang ditinggal kedua orangtuanya menjelang pernikahannya. Video itu dibagikan oleh akun TikTok @tinnysalon. Sang pengunggah yang bernama Tinny, terlihat membagikan beberapa postingan mengenai cerita tersebut.

Diketahui gadis yang diceritakan dalam video tersebut bernama Arum. Kini berbagai unggahannya mengenai cerita itu, telah ditonton lebih dari 1 juta kali. Wanita yang berdomisili di Blora ini menyebutkan, bahwa dirinya merupakan saudara dari wanita tersebut.

Wanita yang berusia 33 tahun ini membenarkan, bahwa cerita yang ia unggah pada postingan video tersebut, benar terjadi pada saudaranya, yaitu Arum. Menurut penuturan dari Tinny, kedua orangtua Arum meninggal menjelang pernikahan sang anak. Diketahui Arum adalah seorang anak tunggal.

Ia menyebut sebelum meninggalnya sang ayah, Arum ditinggal oleh ibunya terlebih dahulu. Jarak meninggalnya kedua orang tuanya tersebut, berselang beberapa hari. "Pertama ibunya sakit lebih dulu selama 3 hari kalo ga salah, terus dibawa ke rumah sakit 1 hari, di RS ibuknya meninggal,"

"Setelah 3 hari ibuknya meninggal, ayah nya ikut sakit juga, sesak nafas dan ga mau dirawat di RS, setelah sakit 3 hari ayahnya meninggal," terang Tinny. Diketahui ibu Arum meninggal dikarenakan komplikasi. Namun Arum bertemu dengan ibunya setelah ibunya meninggal.

Hal ini lantaran, saat sang ibu terbaring sakit, Arum masih bekerja di Semarang. Sementara ke dua orangtua Arum berdomisili di Blora. Lebih lanjut, Tinny menyebutkan, bahwa penyebab dari meninggalnya ayah Arum, belum diketahui pasti selain menunjukan gejala sesak napas.

Karena hal tersebut, ayah Arum dimakamkan sesuai dengan protokol Covid 19. "Ibunya komplikasi, kalau ayahnya kemarin hasil swab belum keluar sampe sekarang, saya juga belum tau hasilnya positif apa negatif…" "Pemakaman menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap karena untuk antisipasi kalau hasil swab positif," lanjut Tinny.

Lantaran hal tersebut, kata Tinny, Arum terpaksa mengajukan pernikahannya menjadi Selasa, 2 Februari 2021, tepat di hari ayahnya meninggal. Rencana sebelumnya, Arum dan pasangannya akan menikah pada 25 Maret tahun ini. Menurut penjelasan Tinny, alasan pernikahan Arum diajukan, karena berhubungan dengan aturan adat.

"Soalnya kalau adat Jawa emang seperti itu, kalau ayahnya meninggal harus menunggu setelah bulan suro, kalau nggak harus ijab hari itu juga pas ayahnya meninggal," jelas Tinny. Tinny pun menjelaskan, saat kedua keluarga memutuskan mengajukan pernikahan, tidak ada perdebatan diantara keduanya. Acara pernikahan Arum dan pasangannya tersebut berlangsung sekitar 1 jam dan berjalan lancar.

"Ga ada perdebatan sm sekali, semua berjalan lancar," ujar Tinny. Lebih lanjut, Tinny menyebutkan bahwa pernikahan tersebut diselenggarakan di depan rumah Arum dan disaksikan oleh seluruh keluarga. Mengetahui postingan videonya viral, Tinny sebagai sang pengunggah, tidak menyangka.

Bahkan ia menuturkan, bahwa ia tidak memiliki niat untuk membuat video tersebut menjadi viral. "Saya ga nyangka bakal seviral ini," "Saya ga ada niatan buat viralin tiktok saya…," tutur Tinny.

Lantaran postingannya tersebut viral, banyak warganet yang mengomentari videonya tersebut. Tinny pun mengungkapkan, berbagai tanggapan yang diberikan oleh warganet, seluruhnya positif. Bahkan banyak yang memberikan doa untuk Arum. "Menurut aku semua tanggapan di komentar positif semua, ga ada yg menghujat,"

"Banyak yg kasih doa," imbuhnya. Lebih lanjut, pemilik akun Instagram @tinnysalon menyebutkan, bahwa Arum tidak mengetahui bahwa video yang ia unggah viral. Namun dari postingan TikTok @tinnysalon, Arum mengatakan tidak mempermasalahkan hal tersebut.

"iya mbaa gapapa mbaa," ungkap Arum kepada Tinny. Pasca peristiwa tersebut, Tinny berharap semoga Arum diberikan ketabahan. "Semoga Arum tabah, sabar kuat dalam mengahadapi ujian ini….semoga kedepannya lebih bahagia kembali ceria…sakinah mawadah warohmah bersama suami…amiinn…," pungkas Tinny.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *