Mon. Sep 20th, 2021

Este Nadia Blog

Blog Este dan Nadia

POPULER Nasional: Reaksi Partai Berkarya Kubu Tommy | Kerumunan Warga Maumere Sambut Jokowi

2 min read

Inilah berita populer nasional dalam 24 jam terakhir. Mulai dari berita Partai Berkarya kubu Tommy Soeharto persilakan Muchdi banding. Lalu elektabilitas tokoh Tanah Air yang berpeluang maju Capres 2024.

Hingga berita soal video kerumunan warga sambut Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Maumere, NTT. Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta memenangkangugatanHutomo Mandala Putra aliasTommy Soehartoterkait dengan kepengurusanPartai Berkarya. Dalam amar putusan itu,PTUN Jakartamenyatakan Surat Keputusan (SK) Menteri Hukum dan HAM yang menetapkan kepengurusanPartai Berkaryaperiode 2020 2025 pimpinan Mayjen TNI (Purn) Muchdi Purwoprandjono atau Muchdi Pr dinyatakan batal dan wajib dicabut.

Terkait hal itu, Sekretaris JenderalPartai BerkaryakubuTommy SoehartoyaituPriyo Budi Santosomempersilakan jika Muchdi Pr berniat mengajukan banding. Inilah elektabilitas sejumlah tokoh seperti Prabowo, Ganjar, Anies, hingga Sandiaga dalam survei Capres 2024 terbaru. PelaksanaanPilpres 2024memang masih sangat jauh atau sekira tiga tahun lagi.

Namun sejumlah lembaga survei mulai merilis hasil elektabilitas sejumlah tokoh yang berpeluang maju dalamPilpres 2024. Sebut saja Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, hingga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Hasilnya, ada tokoh yang kerap unggul dalam hasil elektabilitas sejumlah lembaga survei. Namun ada pula yang kejar kejaran.

Setidaknya, hingga berita ini diturunkan, ada lima lembaga survei yang telah merilis hasil elektabilitas mulai akhir Desember 2020. Siapa saja kelima lembaga survei tersebut dan bagaimana hasilnya? Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha mengkritik Gubernur DKI Jakarta,Anies Baswedanterkait penanganan banjir ibukota.

Giring menyebut, Anies terbukti tidak cakap dalam menangani banjir. Ia meminta mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu tak hanya menyalahkan curah hujan dan luapan air dari hulu. Kritik itu disampaikan Giring melalui postingan di akun Instagramnya, @giring, Minggu (21/2/2021).

"Mas Gubernur @aniesbaswedan jangan cuma kesalahan kesalahan pada curah hujan dan banjir kiriman. Pada banjir kemarin status pintu air di Bogor dan Depok normal. Artinya banjir terjadi karena Mas Gubernur Anies tidak punya rencana dan cara yang jelas untuk mengatasinya." Di media sosial viral video yang memperlihatkan kerumunan masyarakat saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Maumere,Nusa Tenggara Timur(NTT). Jokowi ke Maumere untuk meresmikan Bendungan Napun Gete.

Terkait video kerumuman warga itu, pihak istana memberi tanggapan. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, membenarkan video tersebut. "Benar itu video di Maumere," kata Bey kepada wartawan, Selasa (23/2/2021).

Video tersebut beredar di media sosial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *