Sun. Sep 19th, 2021

Este Nadia Blog

Blog Este dan Nadia

POPULER INTERNASIONAL: Raja Thailand Dikabarkan Masuk Rumah Sakit | Final Debat Capres AS 2020

1 min read

Debat terakhir calon Presiden Amerika Serikat 2020 berlangsung pada Kamis malam (22/10/2020) waktu AS, atau Jumat pagi (23/10/2020) waktu Indonesia. Acara berdurasi 90 menit tersebut dimoderatori oleh koresponden NBC News Kristen Welker. Pandemi virus corona menjadi topik debat antara kandidat Partai Republik Donald J Trump dan kandidat Partai Demokrat Joe Biden.

Mengutip , setelah bagian panjang tentang virus corona ini dibahas, perbedaan utama yang dibuat Trump adalah keengganannya melakukan penguncian (lockdown) lebih lanjut untuk mencegah penularan Covid. "Kita tidak bisa menutup negara kita," tegas Trump. "Kita tidak bisa mengunci diri di ruang bawah tanah seperti yang dilakukan Joe (Biden)," tuturnya.

Argumen Trump itu disampaikan bahkan ketika Biden bersikeras lebih suka mematuhi pedoman yang mengatur negara bagian membuka atau menerapkan pembatasan. Sebaliknya, Trump mengatakan fokusnya harus pada melindungi populasi yang rentan. Itu adalah tujuan yang sama dari rencana kontroversial yang disebut Barrington Declaration (Deklarasi Barrington) yang telah disahkan oleh pemerintahannya.

Tetapi yang menurut para ahli kesehatan lain, rencana tersebut berbahaya. "Kami harus terbuka," kata Trump. “Kita harus melindungi orang tua kita,” tambahnya.

Sementara, Biden menegaskan, tujuan lockdown bukan untuk membuat negara terkunci. "Matikan virusnya, bukan negaranya," katanya. Slogan ini, tulis CNN , menarik, meski tidak ada banyak penjelasan untuk rencananya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *