Mon. Sep 20th, 2021

Este Nadia Blog

Blog Este dan Nadia

Nggak Harus Punya Kartu Kredit, Langganan Netflix Bisa Juga Dilakukan dengan Cara Ini

2 min read

Menikmati tayangan streaming film dan series serta tayangan favorit kini seolah sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian orangkapan saja dan di mana saja. Aplikasi video over the top Netflix misalnya, menjadi platform menonton film yang populer saat ini termasuk Indonesia. Saking populernya, aplikasi ini juga menggarap film film terbaik tanah air untuk masuk dalam kategori film aplikasi ini.

Tercatat, dalam laporan Media Partner Asia (MPA), pada 16 Januari 2021 jumlah pelanggan Netflix di Indonesia sudah mencapai angka 850.000 pelanggan. Karena pasar yang sangat besar ini, banyak penyedia internet dan televisi kabel turut memasukkan paket layanan Netflix di dalam penjualannya. Hal ini berdampak pada meningkatnya pelanggan Netflix baik yang berlangganan secara langsung melalui akun pribadi maupun melalui layanan tambahan di tv kabel.

Namun, sudah menjadi syarat mutlak jika untuk mengakses tayangan Netflix haruslah berbayar. Pelanggan diwajibkan berlangganan dengan harga mulai dari Rp 54.000 hingga Rp 186.000 per bulan. Dari harga dan paket yang ditawarkan, pengguna bisa menyaksikan semua film dan original series Netflix di mana dan kapan saja tanpa batasan dan jeda iklan. Bahkan pengguna dapat menggunakan fitur download untuk menonton tanpa koneksi internet (offline).

Salah satu hambatan netizen yang mau berlangganan Netflix adalah tak memiliki kartu kredit untuk melakukan pembayaran. Lantas, bagaimana cara berlangganan Netflix tanpa harus memiliki kartu kredit? Saat ini Netflix memperhatikan betul keinginan semua orang yang antusias untuk berlangganan. Netflix menambahkan opsi pembayaran yang disesuaikan dengan tingkat kemudahan transaksi di beberapa negara. Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki opsi pembayaran berlangganan Netflix tanpa kartu kredit.

Netflix memberi kemudahan dengan menambah opsi pembayaran tanpa kartu kredit yaitu melalui e wallet. Bagi yang tidak memiliki kartu kredit, Anda bisa pilih menggunakan layanan Jenius dari Bank BTPN. Paket tayangan Netflix terdiri dari beberapa kategori di antaranya:

Ponsel(Rp 49 ribu): Bisa nonton di satu perangkat ponsel dan tablet. Basic(Rp 109 ribu): Bisa nonton kualitas HD dan satu perangkat bisa ponsel, tablet, komputer, laptop, dan TV. Standar(Rp 139 ribu): Bisa nonton kualitas HD di dua perangkat bersamaan.

Premium(Rp 169 ribu): Bisa nonton kualitas HD dan Ultra HD (4K) di empat perangkat bersamaan. Langganan melalui aplikasi Jenius Selain itu, berlangganan Netflix di Indonesia juga bisa menggunakan pembayaran e wallet Jenius.

Pertama Anda harus buka aplikasi Jenius, kemudian pilih logo garis tiga di bagian kiri layar. Kemudian pilih 'Card Center'. Selanjutnya, untuk menjadikan akun Jenius sebagai kartu debit untuk membayar Netflix, pilih menu 'e Card'. Selanjutnya klik 'Top Up'. Masukkan saldo sesuai harga paket berlangganan Netflix yang dipilih.

Setelah menginput jumlah saldo, masukkan nama lengkap, nomor kartu Jenius, dan CVV (tiga angka belakang dalam kartu) untuk pembayaran akun Netflix. Nah, mudah sekali bukan untuk berlangganan Netflix tanpa kartu kredit. Melalui opsi pembayaran ini akan mengurangi pula praktik ilegal dengan cara menumpang akun atau membeli akses yang dijual bebas di media sosial.

More Stories

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *