June 16, 2024

Este Nadia Blog

Blog Este dan Nadia

Menjaga Performa Mobil Veloz dengan Rutin Memanaskannya

2 min read

Tidak jauh berbeda dengan motor, mobil merupakan salah satu alat transportasi yang perlu pemiliknya panaskan. Memanaskan kendaraan misalnya seperti mobil Veloz, akan memberikan Anda banyak manfaat terutama sebagai upaya menjaga performa mesin tetap maksimal.

3 Hal Penting ketika Memanaskan Mobil

Memanaskan kendaraan apalagi jika lama tidak Anda gunakan merupakan aktivitas yang penting. Biasanya mobil ketika jarang pemiliknya panaskan dapat mengalami penurunan performa. Dengan memanaskannya hal ini bisa seseorang hindari, berikut adalah 3 hal penting saat ingin memanaskan mobil.

  1. Memperhatikan Spek Mesin Mobil

Spek mesin mobil merupakan unsur pertama yang harus Anda perhatikan apabila ingin memanaskannya. Kondisi mesin yang bagus tentunya akan membuat pengemudi nyaman dalam berkendara.

Alasan kenapa harus memperhatikan spek mesin sebelum memanaskannya agar bisa memahami teknologi di dalamnya. Biasanya lama pemanasan mobil bergantung pada spek mesin ini. Ketika mencari tahu mengenai harga Veloz, umumnya tercantum juga spek mesinnya.

  1. Memanaskan Mobil di Area Terbuka

Elemen penting yang harus Anda perhatikan selanjutnya adalah tempat pemanasan. Ketika memanaskan mobil, kendaraan roda empat ini akan mengeluarkan gas buang yang mengandung karbon dioksida sehingga berbahaya jika menghirupnya.

Salah satu upaya untuk terhindar dari gas ini adalah dengan memanaskan mobil di area terbuka seperti tempat parkir atau lainnya. Jangan sampai Anda memanaskan mobil di area tertutup sehingga gas tadi terkurung dan tanpa sengaja menghirupnya.

  1. Usahakan Tidak Terkena Gas saat Memanaskannya

Proses pemanasan mobil ini terkadang  bisa berjalan sekitar 30 menitan tergantung jenis mesinnya. Selama waktu tersebut tentunya mobil akan mengeluarkan gas yang tidak baik untuk tubuh sehingga harus menghindarinya.

Usahakan untuk tidak mendekati mobil ketika sedang mengeluarkan gas ini agar tubuh terhindar dari polusi tersebut. Pastikan mobil berada di area terbuka dan mesin membuang sisa sisa kotoran secara baik. Sebelum mengecek harga dan biaya kredit Veloz, jangan lupa untuk mengetahui cara memanaskan mobil dengan benar ini.

Demikian informasi mengenai 3 hal penting ketika memanaskan mobil. Menjaga mobil agar tetap dalam kondisi terbaik memang menjadi perihal penting. Salah satu upaya terbaik adalah dengan memanaskannya secara rutin.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *