July 17, 2024

Este Nadia Blog

Blog Este dan Nadia

Meningkatkan Omset melalui Kegiatan Marketing

2 min read
strategi marketing online

Perusahaan dan bisnis dalam menuju kesuksesan tentu saja tidak dapat berjalan dengan mulus. Banyak kendala,permasalahan, dan rintangan yang harus dilewati pelaku usaha. Membangkitkan dan memajukan perusahan dapat ditempuh dengan cara melakukan kegiatan marketing.

Apa itu Kegiatan Marketing?

Marketing merupakan sebuah usaha yang ditempuh seseorang untuk mengenalkan produk dan jasa yang dibuat. Tujuan dari tindakan ini yaitu agar perusahaan penyedia layanan di bidang itu bisa dikenal oleh masyarakat luas. Melakukan tindakan ini juga memerlukan tips marketing dengan kualifikasi berikut:

  1. Mengetahui Sasaran yang Tepat

Tips Marketing online pertama yaitu mengetahui orang yang tepat sebagai sasaran atas produk barang atau jasa yang ditawarkan. Sasaran tepat akan membuat perusahaan bisa berkembang dengan pesat, bahkan hal ini bisa menjadi feedback menarik bagi pelaku usaha.

Menjalankan tips ini, seorang pelaku usaha harus melakukan analisis terkait lingkungan sekitar perusahaan. Kegiatan ini bertujuan agar pelaku usaha dapat mengetahui kriteria akan minat masyarakat terhadap barang yang ditawarkan. Tidak hanya itu, analisis juga bisa dijadikan evaluasi usaha.

  1. Membuat Event yang dapat diikuti Masyarakat Luas

Langkah berikutnya yang perlu ditempuh setelah mengetahui target sasaran yaitu membuat event yang bisa diikuti oleh masyarakat luas. Hal ini terbukti menjadi strategi marketing online yang banyak ditempuh oleh hampir semua pelaku usaha. Event menarik berpeluang membuat usaha banyak di lirik.

Pastikan untuk membuat event yang rasional sehingga membuat masyarakat mempunyai pandangan baik akan perusahaan. Rutin mengadakan kegiatan tersebut, juga membuat perusahaan banyak dinanti baik luncuran baru atau agenda acara tahunan.

  1. Membuat Promo pada Momen Tertentu

Event yang sudah dijalankan oleh pelaku usaha juga harus diimbangi dengan promo menarik. Promo berguna untuk membangkitkan citra positif perusahaan, sehingga hal ini mampu membuat masyarakat terpengaruh untuk membeli atau menggunakan layanan yang disediakan.

Momen paling pas digunakan sebagai waktu promosi yaitu akhir tahun, hari raya agama tertentu, tahun baru, akhir bulan, cuci gudang, dan masing banyak lagi. Sering membuat promo, akan memudahkan produk dan layanan banyak dibeli dan dibutuhkan oleh orang-orang.

Nah itulah beberapa macam tips marketing yang dapat dijadikan pedoman bagi pelaku usaha untuk menjalankan bisnisnya. Marketing yang baik akan membawa pengaruh positif bagi perusahaan, sehinga nantinya akan mudah memperoleh langganan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *