Wed. Dec 7th, 2022

Este Nadia Blog

Blog Este dan Nadia

Mengenal 7 Karakter Servant dari Fate/Zero: Perang Cawan Suci

3 min read

Nonton Anime Fate/Zero ini bercerita tentang Holy Grail War atau juga yang disebut Perang Cawan Suci yang merupakan tradisi dimana ada tujuh manusia yang dijuluki sebagai master akan berlomba-lomba memperebutkan sebuah perangkat sihir. Perangkat sihir ini dapat mengabulkan segala macam jenis permohonan, perangkat sihir ini bernama Cawan Suci. Ketujuh master ini akan didampingi oleh tujuh roh pahlawan legendaris yang pernah berjaya pada era mereka masing-masing. Ketujuh roh ini dikenal dengan sebutan Servant. Servant sendiri tergolong menjadi tujuh kelas yang berbeda yaitu Saber, Archer, Rider, Lancer, Assassin, Caster, dan Berserker.

Untuk mengenal lebih jelas siapa saja Servant ini dan bagaimana sejarah dibalik Heroic Spirit pada Fate/Zero ini. Berikut penjelasannya:

1. Saber

Saber yang digambarkan sebagai sosok perempuan bernama Arturia Pendragon adalah reinkarnasi dari Raja Arthur yang legendaris. Arturia Pendragon atau Saber ini bertugas untuk melayani Kiritsugu Emiya, yang mana hal ini juga mengagetkan tuannya beserta istrinya. Saber yang sekaligus Raja Arthur ini dinilai sebagai kombinasi Servant terkuat. Walaupun karakter, prinsip dan kepribadiannya sering tidak sesuai dengan Kiritsugu tetapi ia patut diakui karena memiliki taktik dan keterampilan bertarung yang sangat baik di medan perang. Walaupun cara yang mereka berdua gunakan tidak sesuai, mereka berdua sangat menginginkan Cawan Suci sehingga mereka semakin dekat dan selalu bertarung bersama, Saber di bagian garis depan dan Kiritsugu di balik bayang-bayangnya.

2. Archer

Karakter yang paling arogan dalam anime Fate/Zero adalah karakter Archer. Dalam kisah anime ini, Archer merupakan servant yang mengkhianati tuannya. Tuannya Tokiomi Tohsaka dinilainya begitu kaku dan membosankan, sehingga Archer memutuskan untuk mencari tuan lain yaitu Kotomine Kirei yang menurutnya jauh lebih menarik. Archer memiliki koleksi ribuan proyektil dari senjata Noble Phantasm yang juga dikenal sebagai Gerbang Babel. Karena memiliki cadangan senjata yang banyak dan kuat membuatnya sebagai Servant yang sangat tangguh dan tidak mudah untuk dikalahkan.

3. Rider

Rider adalah Servant dengan perawakan yang besar dan karismatik. Meskipun identitas aslinya masih disembunyikan karena merupakan bagian dari taktik saat perang cawan suci, tetapi Servant ini memperkenalkan dirinya sebagai Alexander III untuk menunjukan kekuatannya dan kepercayaan dirinya. Rider melayani Waver Velvet yang sangat tidak berpengalaman dalam Perang Cawan Suci ini.

4. Lancer

Lancer adalah karakter protagonist yang melayani Lord Kayneth Archibald El-Melloi selama Perang Cawan Suci keempat. Lancer merupakan servant yang sangat sopan dan ingin melakukan yang terbaik saat melayani tuannya agar bisa menang dalam Perang Cawan Suci. Identitas asli Lancer adalah Diarmuid Ua Duibhne yang juga dikenal sebagai Diarmuid of The Love Spot berupa tahi lalat di bawah mata kanannya, tanda cinta yang diberikan kepadanya oleh seorang gadis muda. Jadi setiap wanita yang menatapnya akan langsung jatuh cinta kepadanya.

5. Assassin

Assassin adalah karakter penjahat dari Fate/Zero yang merupakan servant dari Kirei Kotomine selama Perang Cawan Suci keempat. Assassin memiliki kemampuan dapat bermanifestasi menjadi banyak entitas sekaligus. Mereka semua akan bertindak sebagai agen pengintai untuk Kirei dan Tokiomi Tohsaka. Mereka kemudian dibunuh oleh Gilgamesh dalam tugas pertama mereka untuk membunuh Tohsaka. Identitas asli dari Assassin adalah “Orang Tua Gunung” Persia yang legendaris, Hassan I Sabah, Pemimpin Al Assasn.

6. Caster

Caster adalah Servant antagonis utama pada anime Fate/Zero yang berperan sebagai pelayan dari Ryuunosuke Uryuu selama Perang Cawan Suci keempat dan memiliki obsesi dengan Saber. Menurutnya Saber dianggap sebagai Jeane d’Arc. Caster mendapatkan kesenangan dari memberikan korbannya momen kelegaan dan harapan sebelum membunuh mereka dengan cara yang sangat mengerikan. Identitas aslinya adalah Gilles de rais yang juga dikenal sebagai Bluebeard, yang merupakan seorang bangsawan Prancis yang menjadi kawan seperjuangan dari Jeane d’Arc.

7. Berserker

Berserker juga merupakan karakter antagonis utama pada Fate/Zero, yang melayani Kariya Matou dalam Perang Cawan Suci keempat dan merupakan musuh bebuyutan dari Saber selama perang tersebut, karena identitas aslinya dan fakta satu-satunya tujuannya adalah untuk membalas dendam padanya. Pada kehidupan sebelumnya Berserker adalah seorang kesatria Meja Bundar, Lancelot, yang merupakan kesatria yang sangat setia kepada rajanya, Altria. Namun, Lancelot jatuh cinta dengan istri Altria yaitu Ratu Guinevere. Walaupun begitu, Lancelot memilih untuk tetap setia kepada rajanya. Sayangnya musuh politik raja mengetahui hubungannya dengan Guinevere sehingga dia dijatuhi hukuman mati.

Untuk mengikuti kisah lengkap dari para Servant yang mengabdi pada tuannya dan keseruan anime Fate/Zero, kamu bisa nonton di Viu lengkap dengan subtitle Indonesia, ya!

 

More Stories

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *