Thu. Jun 24th, 2021

Este Nadia Blog

Blog Este dan Nadia

Lagi, Annisa Pohan Kenang Momen saat Masih Berstatus Istri Tentara, Sebut Masa Lalunya Indah

3 min read

Annisa Pohan tampaknya masih belum bisa melupkana masa masa saat dirinya masih berstatus istri tentara. Istri dari Agus Harimurti Yudhoyono ini masih kerap kilas balik momen momen saat menjadi ibu Persit. Kilas balik terakhir, Annisa memperlihatkan potretnya bersama sang suami dan putrinya saat berada di Markas Yonif.

Foto tersebut diambil pada Oktober 2016 silam, kala Agus masih berstatus sebagai TNI aktif. Meski mengenang indahnya masa lalu, Annisa tetap meyakini jika masa depannya kelak akan lebih indah. Ia yakin hal tersebut akan selalu datang jika dilandasi rasa syukur.

Begini ungkapan kilas balik menantu SBY ini: Foto Terakhir di Yonif 203, Oktober 2016… Masa lalu itu indah…

Tapi masa depan insyaAllah lebih indah… Alhamdulillah ya Allah atas segala nikmat dan jalan kehidupan yang kau berikan.. Selalu bersyukur dan bersyukur atas hidup ini yuk teman teman

#ThrowBackOctober #KilasBalikOktober Annisa Larasati Pohan kembali mengenang masa masa dirinya masih menjadi bagian dari Persatuan Istri Tentara (Persit). Ia mengunggah momen saat dirinya harus mengikuti sang suami, Agus Harimurti Yudhoyono, untuk melakukan pindahan dari rumah dinas satu ke rumah dinas lainnya.

Annisa pun mengaku sudah ahli soal pindahan ini karena ia sering mengalaminya. Menariknya, pada unggahan ini Annisa memberi sebutan khusus untuk sang suami, AHY. Ia menyebut AHY dengan julukan 'tentaraku'.

Seperti diketahui, AHY kini tak lagi menjadi TNI setelah ia memutuskan untuk meramaikan Pilkada DKI Jakarta beberapa waktu lalu. Mau upload sama yg versi Korea ga tega sm penggemar drakor hehehheheheh… Upload versi lokal ya guys aku dan tentaraku….

Ini kejadian pas packing pindahan untuk kesekian (tak terhitung kalinya) Sebagai keluarga TNI dulu sering sekali pindahan, Jd cukup ahli lah…

Ga hanya packing tapi juga sortir barang yg mau dibawa, ditinggal, didonasi dan dibuang , Yg perlu jasa bantuan pindahan bisa kontak aku ya utk bantuin Hehehehhe ga deng…..

(June 2015) Unggahan ini kemudian memicu komentar sejumlah warganet yang menyayangkan AHY meninggalkan dunia militer. Mereka pun mempertanyakan apakah ada penyesalan AHY melepas jabatannya sebagai TNI.

Berikut sejumlah komentar warganet yang kemudian ditanggapi langsung oleh Annisa. Coba aja dulu gak pensiun dini… anteng tak terafiliasi dg parpol dulu, target minimal kasad sdh dutangan… klo sdh kasad, gak usah nunggu target panglima jg gak apa, tpi jalan politik utk RI 1 sy rasa lebih mudah.. sayang idola sy, salah strategi ," tulis seorang warganet. Dari postingan IG bapak, kayaknya bukan mas agus idola bapak deh hehehehhehehe….strategi yg bapak yakini belum tentu sama dg strategi Allah SWT…penyesalan adalah dosa…gpp pak kami baik2 saja malah sangat bersyukur dg keputusan tersebut…alhamdulillah…semoga bapak bisa move on ya dg kejadian 4 tahun lalu, " jawab Annisa.

Nyesel kan ninggalin TNI ," tulis warganet lainnya. Penyesalan adalah dosa…Alhamdulillah kami baik2 saja malah sangat bersyukur dg keputusan tersebut… alhamdulillah…saya doakan semoga bapak bisa move on ya dg kejadian 4 tahun lalu, " jawab Annisa lagi. Rindu gak mbak,masa2 itu? " tulis warganet lainnya lagi.

Aku rindu masa2 sblm corona yg merubah hidupku skrg hhehehehe ," jawab Annisa. Annisa Larasati Pohan kerap mengunggah kata kata bijak pada akun Instagramnya. Seperti pada Rabu (21/10/2020), istri Agus Yudhoyono ini kembali mengunggah kata kata yang merupakan terjemah dari ayat Alquran.

Pada unggahannya itu, ia menjelaskan bahwa unggahannya itu sebagai pengingat satu sama lain. Ia mengharap doa tersebut dapat rajin dibaca agar setiap bertindak tetap pada jalannya. Begini unggahan terbaru Annisa Pohan:

Dan janganlah engkau berjalan di bumi ini dengan sombong, karena sesungguhnya engkau tidak akan dapat menembus bumi dan tidak akan mampu menjulang setinggi gunung QS. Al Israa (17): 37 Tuhanmu lebih mengetahui apa yang ada dalam hatimu; jika kamu orang yang baik, maka sungguh, Dia Maha Pengampun kepada orang yang bertobat.

QS. Al Israa (17): 25 Dan katakanlah (Muhammad), ya Tuhanku, masukkan aku ke tempat masuk yang benar dan keluarkan (pula) aku ke tempat keluar yang benar dan berikanlah kepadaku dari sisi Mu kekuasaan yang dapat menolong(ku). QS. Al Israa (17): 80

Baca doa ini setiap saat ketika akan melakukan segala kegiatan, agar selalu jujur dan benar jalannya. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *