Wed. Dec 7th, 2022

Este Nadia Blog

Blog Este dan Nadia

Cari Mobil Baru 2022? Simak Trik Ini Supaya Tidak Salah Beli

2 min read

Mobil baru 2022 saat ini sangat update dan hampir setiap showroom akan menampilkan koleksi terbarunya per bulan. Adapun membeli mobil adalah masalah besar untuk siapapun yang baru pertama kalinya membeli.

Meskipun Anda tergoda dan bersemangat membeli mobil, namun Anda tidak boleh membuat keputusan tergesa-gesa. Ingatlah bahwa waktu yang Anda habiskan untuk menemukan mobil yang tepat akan benar-benar terbayar dalam jangka panjang. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda akan menemukan mobil yang dapat Anda beli dengan nyaman dan harga yang tepat.

Trik Cari Mobil Baru 2022

Apakah Anda benar-benar membutuhkan mobil baru? Mobil baru adalah pengeluaran yang besar. Jika Anda memiliki tujuan keuangan lain yang belum terpenuhi, pertimbangkan untuk menunda pembelian terutama jika mobil yang Anda incar harganya cukup mahal. Tapi tenang saja, ikuti tips ini untuk bisa beli mobil sesuai anggaran :

1. Ketahui Anggaran Anda Sebelumnya

Pertimbangkan total anggaran bulanan Anda, tidak hanya pengeluaran saat ini tetapi juga tujuan keuangan Anda yang lain. Berapa banyak jumlah uang yang secara realistis dapat Anda belanjakan untuk membeli mobil baru dan tetap memenuhi tujuan keuangan Anda yang lain? Pikirkan dengan baik untuk tidak menyesal membeli mobil baru.

2. Tentukan Jenis Mobil

Jenis mobil yang Anda pilih dapat secara dramatis mempengaruhi berapa biaya untuk memiliki dan mengoperasikannya. Sedan akan lebih murah untuk beroperasi mulai dari bahan bakar, oli, perrawatan dan biaya asuransinya daripada SUV atau truk.  Menentukan jenis mobil akan sangat berpengaruh pada keuangan Anda selanjutnya.

3. Lihatlah Total Biaya Kepemilikan

Total biaya kepemilikan adalah ukuran berapa biaya mobil untuk dimiliki setiap tahun, termasuk depresiasi, bahan bakar, perawatan, dan asuransi. Mobil yang berbeda dapat memiliki biaya kepemilikan yang sangat berbeda daripada yang dapat ditambahkan hingga lebih dari Rp 10 jutaan  selama masa Anda akan memiliki mobil. Kalkulator online dapat membantu Anda membandingkan total biaya kepemilikan untuk berbagai merek dan tahun mobil.

4. Tentukan Harga Mobil

Membeli mobil bisa membuat stres dan begitu Anda akhirnya menemukan mobil impian Anda namun tidak sesuai dengan anggaran, maka itu hanya membuat Anda jauh lebih stress. Itulah mengapa Anda jangan terburu-buru untuk menutup kesepakatan sehingga melupakan anggaran Anda.

Buat perencanaan Anda terlebih dahulu untuk menentukan jenis mobil apa yang Anda inginkan dan berapa banyak uang yang bersedia Anda keluarkan. Untuk mobil baru, Anda dapat menemukan informasi faktur dealer secara online dan Anda dapat menggunakan panduan untuk menentukan nilai mobil baru di wilayah Anda. Setelah Anda tahu berapa banyak yang harus Anda bayar, bernegosiasilah untuk tetap dalam batasan anggaran Anda.

Jika Anda belum menabung untuk pembelian di muka atau DP, sebaiknya simpan uang dengan bijak. Meluangkan waktu untuk survey harga sebelum Anda membeli mobil akan memastikan bahwa Anda tidak terburu-buru dan bisa menetapkan angka untuk ditabung sebagai DP.

Mengikuti beberapa tips ini akan menjamin bahwa Anda melakukan pembelian yang direncanakan dengan baik dan sesuai dengan keuangan Anda. Tips di atas mencegah Anda dari penyesalan yang berkelanjutan.

Mau beli mobil dengan cara mudah dan dijamin tidak menyesal ke depannya? Unduh aplikasi SEVA saja! Aplikasi SEVA gratis diinstal dan bisa membantu Anda temukan mobil baru 2022 terbaik sesuai anggaran dengan fitur Instant Approvalnya. Unduh, SEVA sekarang!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *