Fri. Oct 22nd, 2021

Este Nadia Blog

Blog Este dan Nadia

Cara Kirim Barang ke India

2 min read
Kirim Barang ke India

Dengan berkembangnya toko online yang semakin pesat di Negara Indonesia bahkan di seluruh dunia, bisa membuat jasa kirim barang semakin banyak diminati oleh masyarakat luas.

Dengan kemudahan yang ditawarkan oleh mereka, tentu akan membuatnya menuai kesuksesan dalam bidang pengiriman. Anda dapat mengirim barang atau paket antar kota bahkan antar negara sekalipun.

Jika anda sedang berencana dan ingin untuk kirim barang ke India, dan ternyata sebelumnya anda belum pernah melakukan hal semacam ini. Tentu wajar saja jika ada bingung alurnya seperti apa.

Akan tetapi, anda tidak perlu khawatir tentang hal itu. Karena dalam hal ini kami akan memberikan solusi terbaik untuk anda agar dapat mengatasi masalah tersebut. Di bawah ini telah kami rangkum untuk anda tentang cara yang dapat dilakukan untuk mengirim barang ke India atau luar negeri lainnya.

Bagaimana Cara Mudah untuk Kirim Barang dari Indonesia ke India ?

 

Berikut ini beberapa cara yang perlu anda lakukan, antara lain yaitu :

  • Hal pertama yang perlu dilakukan yaitu anda datang ke perusahaan atau tempat penyedia jasa pengiriman barang tersebut. Jika anda tidak tahu alamat lengkapnya, maka anda bisa cari di internet terlebih dahulu.
  • Selanjutnya Anda harus melakukan konsultasi terlebih dahulu kepada admin di kantor tersebut mengenai harga ongkos kirim, jumlah barang, dan jenis barang, apakah anda akan dikenakan biaya tambahan atau tidak.
  • Pastikan kembali bahwa anda sudah membungkus atau packing barang tersebut dengan serapi mungkin. Dan jangan lupa untuk menuliskan nama perusahaan ekspedisi tersebut di bagian depan paket dengan menggunakan spidol permanen. Selain itu, sebelumnya anda juga perlu membuat dokumentasi paket yang akan anda kirim. Tujuannya yaitu agar bisa menjadi bukti jka barang tiba – tiba rusak saat sudah sampai ke tempat tujuan.
  • Tulis juga alamat lengkap dari kantor perusahaan tersebut di sisi depan juga.
  • Lalu tulis nama, no hp yang aktif, dan alamat lengkap si penerima paket yang ada di negara India
  • Lunasi pembayarannya, bisa dengan cara cash atau bisa juga via transfer
  • Kemudian melakukan konfirmasi nomor resi kepada pihak admin
  • Tunggu sampai barang anda sampai, dengan cara cek status pengiriman dengan sesering mungkin

Itulah cara- cara yang dapat dilakukan, semoga cara yang kami sampaikan di atas dapat membantu anda yang ingin mengirim barang. Satu hal yang perlu anda tahu mengenai aturan dalam jasa ekspedisi ini yaitu kejujuran. Jadi, selama konsultasi dengan admin anda sebaiknya berkata jujur.

Karena dengan memberikan informasi yang benar mengenai isi paket tersebut. Berarti anda juga telah membantu pihak ekspedisi dalam menjalankan pekerjaannya. Sekian dari kami, selamat mencoba tips-tipsnya di atas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *