June 12, 2024

Este Nadia Blog

Blog Este dan Nadia

Alasan Harus Nonton Poong, The Joseon Psychiatrist 2

2 min read

Drama Korea seperti tidak pernah kehabisan ide dalam mengusung cerita dalam setiap dramanya. Mungkin dahulu terkenal dengan kisah romansanya saja, tetapi saat ini sudah banyak kisah yang diangkat dan hamper semua mencuri perhatian dari penonton dari seluruh belahan dunia. Dalam drama Korea terbaru yang saat ini sedang tayang saja menampilkan beragam kisah, seperti kisah kehidupan sehari-hari, dunia investasi, misteri dan juga tentang medis. Seperti drama Poong, The Joseon Psychiatrist yang merupakan drama saeguk yang dibintangi oleh aktris muda berbakat Kim Hyang Gi dan Kim Min Jae.

 

Poong, The Joseon Psychiatrist mengisahkan tentang Yoo Se Poong yang diperankan oleh Kim Min Jae yang kehilangan kredibilitasnya. Yoo Se Pong adalah seorang dokter penyakit dalam yang paling terkenal di era Joseon dan juga dokter dari keluarga kerajaan. Namun Yoo Se Poonh terlibat dalam konspirasi yang membuatnya diusir dari istana dan mulai bekerja di Desa Gyesu, sebuah desa yang indah namun aneh. Yoo Se Poong kemudian bertemu dengan Seo Eun Woo yang diperankan oleh Kim Hyang Gi dan Gye Ji Han yang diperankan oleh Kim Sang Kyu. Disana Yoo Se Poong bekerja menjadi dokter sejati yang menyembuhkan dengan hati.

 

Setelah sukses dengan musim pertama, pada musim kedua ini diyakini makin seru dengan hadir kembali Kim Min Jae, Kim Hyang Gi, Kim Sang Kyung, Woo Davi, dan Kang Young Seok. Berikut ini adalah alasan kenapa harus nonton Poong, The Joseon Psychiatrist 2:

 

Kisah Klinik Gyesu di Lokasi Baru

 

Setelah diusir keluar dari istana kerajaan, Yoo Se Poong tetap melanjutkan perjuangan menjadi dokter sejati setelah pertemuannya dengan Seo Eun Woo dan Gye Ji Han di desa Gyesu. Namun pada musim kedua ini Yoo Se Poong mendapat titah dari Raja untuk pindah ke Hanyang. Tim dari klinik Gyesu juga mulai mempersiapkan pembukaan cabang baru klinik mereka di ibu kota Hanyang. Lagi-lagi Yoo Se Poong akan merebut hati dari seluruh ibu kota dengan kemampuannya.

 

Muncul Karakter Baru, Woo Davi Cinta Pertama Kim Min Jae

 

Penonton dibuat gemas akan kisah Yoo Se Poong dengan Seo Eun Woo yang memiliki perasaan suka satu sama lain. Disaat hubungan mereka akan berkembang, rupanya harus terhambat dengan kemunculan cinta pertama Yoo Se Poong, Putri Lee So Yi yang diperankan oleh Woo Davi. Lee So Yi secara terang-terangan menunjukan niatnya untuk mengejar hati Yoo Se Poong, hal ini membuat Yoo Se Poong sedikit dilema.

 

Selain kehadiran Lee So Yi, ada juga karakter baru yaitu Jeon Kang Il yang diperankan oleh Kang Young Seok. Kehadiran Kang Young Seok menjadi saingan dari Yoo Se Poong, yang sejak dulu bercita-cita menjadi dokter terbaik era Joseon. Mereka berdua bertemu lagi setelah Yoo Se Poong dipanggil oleh istana, dan kembali ke hanyang dan terjadi persaingan sengit diantara mereka.

 

Itu dia beberapa alasan kenapa kamu harus melanjutkan nonton Poong, The Joseon Psychiatrist 2 ini. Dramanya sudah mulai tayang dan dapat kamu nikmati di VIU.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *