June 16, 2024

Este Nadia Blog

Blog Este dan Nadia

5 Tips Liburan ke Swiss, Catat Apa Saja yang Perlu Disiapkan!

3 min read

Sumber : https://pixabay.com/id/photos/swiss-pertama-alpen-alam-pohon-4645082/

Jika Anda ingin liburan ke Swiss, tentu harus menyiapkan berbagai hal mulai dari biaya hingga asuransi perjalanan wisata. Dengan persiapan yang matang dan detail, Anda meminimalisir kemungkinan terburuk yang terjadi. Lalu untuk melakukan liburan ke Swiss harus siapkan apa saja?

Pertanyaan tersebut sering menjadi polemik bagi wisatawan saat ingin berlibur ke Swiss. Pasalnya, negara yang memiliki keindahan alam tersebut juga mendapat predikat negara terbersih di dunia, sehingga harus lebih hati-hati saat berkunjung di sana. Agar persiapannya lebih optimal, artikel ini menyajikan tipsnya untuk Anda.

Liburan ke Swiss Harus Siapkan Apa Saja?

Sebelum berlibur ke Swiss, tentunya ada beberapa hal yang perlu Anda siapkan. Berikut adalah 5 tips liburan ke Swiss dan hal-hal yang perlu Anda perhatikan, yaitu:

1. Tiket Pesawat

Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk berlibur ke Swiss tentunya adalah membeli tiket pesawat. Tiket pesawat pulang dan pergi menjadi salah satu syarat untuk mendapatkan visa Schengen dari Kedutaan Swiss di Indonesia.

Tiket pesawat dari Jakarta ke Zurich sendiri biasanya berkisar pada harga 12 jutaan. Harga ini bisa berubah sesuai dengan musim dan promo yang berlaku. Penerbangan dari Jakarta ke Zurich di Swiss biasanya harus melalui transit terlebih dahulu.

2. Akomodasi Penginapan

Tidak hanya harus melampirkan tiket pesawat saat membuat visa, biasanya pihak kedutaan juga akan menanyakan terkait akomodasi selama berada di Swiss. Selain itu, memesan penginapan juga penting untuk Anda lakukan terlebih dahulu.

Selain menghemat waktu, harga yang ditawarkan pun juga lebih murah daripada memesan secara mendadak. Anda bisa memilih akomodasi penginapan melalui berbagai agen wisata atau website pemesanan akomodasi online.

3. Transportasi Selama di Swiss

Kedua poin tersebut mungkin belum menjawab pertanyaan Anda tentang liburan ke Swiss harus siapkan apa saja. Nah, selanjutnya Anda harus menyiapkan transportasi yang hendak digunakan selama berlibur di sana.

Akomodasi transportasi selama melakukan liburan bisa Anda siapkan dengan memesannya terlebih dahulu melalui website penyedia jasa travel.

Terdapat banyak pilihan yang ditawarkan pada setiap website. Mulai dari harga, jangka waktu, dan kualitas. Swiss juga memiliki berbagai moda transportasi yang bisa Anda manfaatkan, seperti kereta api, bus, dan kapal.

4. Tempat Wisata

Tidak ada salahnya bagi Anda untuk menentukan tempat yang ingin dikunjungi selama melakukan perjalanan wisata di Swiss. Sekarang sudah banyak website dan berbagai video di Youtube yang menyediakan berbagai informasi terkait tempat wisata di Swiss untuk menjadi referensi.

Salah satu tempat yang terkenal sebagai tujuan wisata di Swiss adalah air terjun Rhein. Tempat ini menawarkan perjalanan menggunakan perahu dan pemandangan yang menakjubkan.

5. Asuransi Perjalanan

Selain empat hal di atas, asuransi perjalanan juga merupakan hal yang penting untuk Anda siapakan selama berlibur ke Swiss. Membeli asuransi dapat membantu Anda menanggung kerugian yang terjadi yang mungkin terjadi selama perjalanan. Misalnya saja kehilangan barang atau saat Anda terpaksa harus dirawat karena sakit. Asuransi perjalanan juga ternyata menjadi salah satu syarat dalam mengajukan visa ke negara Swiss. Sehingga tentunya wajib dimiliki.

Liburan Lebih Nyaman dengan Persiapan yang Matang

Nah, sekarang sudah paham liburan ke Swiss harus siapkan apa saja? Ternyata terdapat banyak hal yang harus Anda persiapkan. Namun, persiapan ini tentunya akan membuat perjalanan Anda nantinya jadi lebih nyaman, jadi jangan sampai tidak dilakukan, ya! Selamat berlibur!

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *